Sponsor

Puisi Cinta Islami, Menunggu Jodohku - Berusaha untuk mendapatkan jodoh adalah hal yang harus dilakukan untuk setiap manusia, namun kita juga jangan lupa untuk berdoa kepada-Nya, meminta keridhoan darinya agar usaha kita cepat ada hasilnya. Selain berusaha atau ikhtiar dan berdoa, kita juga harus membenahi diri dengan baik, karena jodohmu adalah cerminanmu jadi jika kamu berprilaku baik maka jodohmu juga akan baik pula. 
 
Allah SWT menetapkan tiga bentuk taqdir dalam masalah jodoh. Pertama, cepat mendapatkan jodoh. Kedua, lambat mendapatkan jodoh, tapi suatu ketika pasti mendapatkannya di dunia. Ketiga, menunda mendapatkan jodoh sampai di akhirat kelak. Apapun pilihan jodoh yang ditentukan Allah adalah hal terbaik untuk kita. Allah SWT berfirman: “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (QS. Al Baqarah: 216)
 
Berikut adalah sebuah puisi tentang seseorang yang menantikan jodohnya, mungkin akan menjadi kata kamu yang juga menantikan jodoh yang belum kunjung datang. Selamat membaca :) 
 
 
 
Sepasang "TULANG"

Sayup mata diterpa angin
Tenggelam terpejam pelan-pelan
Adakah rindu yg kau sampaikan?
Angin, berbisiklah..

Jejakmu hanya sepintas
Mengapa tak sejenak berhenti saja?
Aku ingin memasang telinga
Bahwasannya tak sedikit yang merindu

Dimanakah kerinduan itu berada?
Tak aku jumpai wujudnya
Meski hanya sekelabat bayangan
Tak kudapatkan batang hidungnya

Gemuruh hujan bersuara pada genting
embunnya membias dibalik jendela
Adakah air mata yg berlinang untukku?
Saat ia sungguh-sungguh merindu

Rindu saat mengadu dengan-Nya
Menyelipkan do'a untuk dipertemukan
Dengan separuh jiwa
Sebuah tulang rusuk Yang akan menguatkan tulang punggungnya

Oh jodohku...Jemputlah daku..

Kita harus terikat aturan Allah. Kita juga dibekali akal untuk memahami aturan-Nya. Ketika kita memutuskan untuk taat atau melanggar aturanNya adalah pilihan kita sendiri. Bagaimana cara kita untuk mendapatkan jodoh adalah pilihan kita. Dengan jalan yang diridhoiNya atau tidak. Tetapi hasil akhirnya Allah yang menentukan. Terimakasih sudah membaca, baca juga Puisi lainnya

Penulis : Vera Agustiani
 
Top